Bugo - Pusat Industri Kue Dan Roti Jepara

Gapura Sentra Industri Kue Dan Roti Bugo
Berbicara mengenai kue dan roti, siapa sih yang tidak mengenal jenis makanan yang terbuat dari tepung terigu yang diragikan dengan ragi roti tersebut, Di daerah Jepara mempunyai sentra industri kue dan roti, lokasinya berada di desa Bugo Kecamatan Welahan sekitar 30 km dari pusat kota Jepara. Menurut sejarah, kegiatan memproduksi roti yang ada di desa ini sudah berlangsung sejak tahun 1970-an. Pada awalnya kue dan roti yang diproduksi berupa roti bolang-baling, moho, roti manis dan untir-untir, namun pemasaran produk roti dari desa Bugo kala itu terbilang sulit karena masyarakat masih asing dengan produk roti yang diproduksi desa ini sehingga usaha roti di desa ini kurang berkembang.

Tetapi dengan ketekunan dan kesabaran para pengusaha kue dan roti di desa Bugo dalam memperkenlakan dan memasarkan produknya, sekarang pemasaran industri roti Bugo berkembang pesat. Kini, dalam memasarkan produknya masyarakat produsen kue dan roti tidak perlu memasarkan sendiri ke konsumen, melainkan ada pedagang yang mengambil langsung ke pusat produk di desa Bugo ini untuk di pasarkan ke kota Jepara, Kudus, Rembang, Pati, Semarang, Demak dan kota kota lainnya.

Hampir seluruh masyarakat desa Bugo ini merupakan produsen kue dan roti, sehingga Desa Bugo dinobatkan menjadi sentra industri kue dan roti yang di buktikan dengan di resmikannya desa Bugo sebagai pusat dan pasar perdagangananeka kue dan roti oleh Bapak Bupati Jepara Akses menuju pusat produksi kue dan roti desa Bugo terbilang cukup mudah karena di jalan menuju desa Bugo telah dibuat gapura bertuliskanSentra Industri Kue dan Roti Bugo yang berada di pinggir Jl. Raya Welahan Jepara. Sentra ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.
untuk lebih jelasnya bisa melihat peta google maps dibawah ini.

Share on Google Plus

About Prasetya Adhi Wibowo

Wisata Hits adalah sumber informasi wisata dan destinasi pilihan yang dirancang khusus untuk backpacker cerdas dan traveler yang haus akan informasi liburan murah.

0 comments:

Post a Comment