Recent Posts

    Eksotisme Pantai Tanah Kuning Bulungan

    Pantai Tanah Kuning Bulungan
    KALTARA (Kalimantan Utara) merupakan Provinsi di Indonesia yang terletak dibagian utara Pulau Kalimantan yang juga merupakan pecahan dari provinsi Kalimantan Timur. Kalimantan Utara berbatasan dengan Negara bagian Serawak dan Sabah, Malaysia Timur. Disini Terdapat banyak tempat tempat yang menarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata anda dan keluarga ''Tanjung Selor'' adalah ibukota dari Kabupaten Bulungan, dari kota Tarakan menuju kota Tanjung Selor sekitar 90 menit dengan menggunakan ''speedboat'', dan jika menggunakan pesawat terbang perintis, sekitar 15 menit. Oiya berbicara tentang Kabupaten Bulungan kali ini tim Wisata Hits akan memberikan informasi mengenai eksotisme pantai kuning yang merupakan pantai hits di Kalimantan Utara ini.

    Pasir putih nan bersih membentang, dengan pesona alamnya begitu indah. Sejauh mata memandang terlihat maha karya yang memesona. Pantai Tanah Kuning memiliki air yang bersih dan kebiruan menyatu dengan warna langit di angkasa dengan beberapa gugusan awan yang menghiasinya. Semilir angin akan pengunjung nikmati saat berada dibibir pantai nan indah ini. Berbagai pohon yang tumbuh subur di tepi pantai semakin menambah keelokan panorama Pantai Tanah Kuning.

    Nama Tanah Kuning diambil dari nama desa dimana pantai indah ini berada. Jangan berpikir bahwa pantai ini mempunyai warna tanah sesuai namanya, karena nama ini tak ada sangkut pautnya. Pasirnya yang putih bersih akan nampak indah bila terkena pancaran sinar matahari. Bahkan pasir yang basah tersapu air laut akan terlihat seperti mutiara terbentang dengan kilauannya yang membuat siapa saja terpesona.

    Dusun Tanah Kuning

    Pantai Tanah Kuning adalah sebuah obyek wisata bahari yang letaknya berdekatan dengan Pantai Karang Tigau. Para pengunjung yang datang ke Pantai Tanah Kuning akan bisa memanfaatkan waktu untuk sekaligus mengunjungi pantai ini. Pantai Tanah Kuning lebarnya sekitar 75 m dengan panjang kurang lebih 2 km. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing dan olahraga air, pantai ini cocok untuk Anda!

    Menikmati eksotisme alam di Pantai Tanah Kuning akan lebih asyik dan berkesan karena selain pengunjung dapat menikmati semua keindahan yang ditawarkan, pengunjung juga akan mendapatkan sambutan yang ramah dari penduduk sekitar. Pengunjung dapat menggali berbagai informasi terkait dengan pantai maupun hal-hal lain yang ingin pengunjung ketahui. Hal ini akan menjadi kemudahan bagi pengunjung yang tidak mengetahui daerah ini.

    Untuk menuju obyek wisata pantai ini dibutuhkan adrenalin yang cukup tinggi, karena keadaan jalanya masih agak sulit ditempuh. Tetapi sulitnya perjalanan dan perjuangan untuk sampai ke lokasi akan terbayar lunas. Hembusan angin yang semilir dengan suasana pantai yang indah akan mengobati seluruh kelelahan yang pengunjung rasakan.

    0 Response to "Eksotisme Pantai Tanah Kuning Bulungan"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel