Lokasi Wisata Paling Hits di Bandung

Lokasi Wisata Paling Hits di Bandung

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota penghasil cewek cantik yups, Bandung? Kota terbesar yang sekaligus menjadi ibukota Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Tanah Air. Dijuluki sebagai Paris van Java, Bandung tak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, namun juga kesejukan udaranya yang membuat wisatawan betah dan kembali ke kota yang memiliki luas 167.67 kilometer persegi ini.

Tahukah kalian, pada tahun 1990 Bandung dianugerahi gelar sebagai salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time. Wajar jika kini Bandung menjadi destinasi wisata favorit masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta yang ingin menghabiskan libur akhir pekannya.

Oke, langsung aja buat kalian yang butuh inspirasi tempat wisata di Bandung berikut kita rangkum dalam artikel ini, cekidot.

1. Gedung Sate

Terletak di Jl. Diponegoro, Gedung Sate merupakan arsitektur peninggalan kolonial Belanda yang sudah berdiri sejak 27 Juli 1920. Pada awal berdirinya, Gedung Sate ini disebut dengan nama“Gouvernements Bedrijven” yang berfungsi sebagai pusat pemerintahan Belanda. Nama Gedung Sate sendiri diberikan karena adanya struktur yang mirip dengan sate berada pada puncak atap gedung.

Hingga saat ini, gedung yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat ini masih menjadi ikon utama pariwisata Kota Bandung dan tempat wisata di Bandung yang banyak dikunjungi masyarakat Bandung dan wisatawan dari luar kota, mengingat halaman gedung ini yang asri dan arsitekturnya yang unik.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu wahana permainan indoor terbesar di dunia. Di taman bermain yang dikelola CT Corp. ini terdapat 20 macam wahana permainan dan hiburan yang dibagi dalam tiga kawasan besar dengan tema yang berbeda-beda. Ulasan lengkap tentang Trans Studio Bandung bisa kalian baca di sini.

3. Ciwalk (Cihampelas Walk)

Buat kalian yang hobi traveling sambil berbelanja, pasti kalian bakal betah berlama-lama diCihampelas Walk atau yang lebih sering disebut dengan Ciwalk ini. Ciwalk merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kembang ini, sudah banyak wisatawan yang mengunjungi dan merekomendasikannya. Daya tarik utama dari Ciwalk adalah pengunjung dapat merasakan suasana belanja unik layaknya sedang berbelanja di alam terbuka dengan tema shopping for fun.

4. Saung Angklung Mang Udjo

Didirikan oleh Udjo Ngalagena pada 1966, Saung Angklung Mang Udjo merupakan sebuah tempat wisata di Bandung yang memadukan workshop dan pertunjukan alat musik tradisional khas Sunda, Angklung. Tempat ini bertujuan menjadi sebuah laboratorium pendidikan dan pusat belajar untuk melestarikan kebudayaan khas Sunda.

5. Kawah Putih

Kawah Putih terletak di kawasan Gunung Patuha dengan ketinggian mencapai 2.386 meter di atas permukaan laut. Kawah dari Gunung Patuha ini memberikan pengalaman yang unik bagi wisatawan yang mengunjunginya. Tanahnya yang berwarna putih layaknya salju dan airnya yang berwarna biru kehijauan membuat wisatawan seakan-akan berada di pantai. Selain sebagai tempat wisata di Bandung yang cukup populer, Kawah Putih juga menjadi tempat favorit untuk melakukan pengambilan foto, utamanya foto untuk keperluan pre-wedding.

Demikian beberapa tempat wisata di Bandung yang cukup populer, untuk informasi tempat wisata di Bandung yang lebih lengkap silakan simak daftarnya di bawah ini.

Tempat Wisata di Bandung

Situ Patengan Arung Jeram Bendungan Saguling De Ranch Lembang
Alun-alun dan Masjid Agung Arena Pemancingan Bonita Bumi Perkemahan Ranca Upas Curug Cinulang/Sindulang
Bandung Tempo Doeloe Bumi Perkemahan Ciwidey dan Alam Bandung Selatan Curug Cinulang/Sindulang
Gedung Sate Bandung Caringin Tilu Ciwidey dan Alam Bandung Selatan Kawah Putih Ciwidey
Kebun Binatang Bandung Curug Cimahi Kolam Renang Air Panas Cimanggu Oray Tapa
Lapangan Gasebu Curug Dago Pemandian Air Panas Walini Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera)
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Curug Omas Penangkaran Rusa Ranca Upas Saung Angklung Udjo
Monumen Bandung Lautan Api Kawah Ratu Perkebunan Teh Rancabali Situs Kerajaan Kendan
Museum Geologi Kawah Upas Perkebunan Teh Gambung Situs Legenda Ciung Wanara
Museum Konferensi Asia Afrika Kawah Domas Situ Cipanunjang Warung Bandrek “Warban” Sekejolang
Museum Mandala Wangsit Siliwangi Monumen Pasir Otto Iskandar Dinata Situ Cileunca Museum Pos Indonesia
Museum Sri Baduga Taman Budaya Dago Soreang Jalur Utama Bandung Taman Hutan Jaya Giri
Pusat Perbelanjaan Jeans Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang Wisata Petik Strawbery Taman Kantor Pemerintah Kota Bandung
Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Vila Istana Bunga Pusat Kerajinan Kulit Cibaduyut Taman Ganesha
Pusat Perbelanjaan Kings Plaza Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut Pusat Factory Outlet Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas)
Taman Makam Pahlawan Taman Lansia Taman Kota Bandung Waduk Ciburuy
Floating Market Lembang Kampung Gajah Wonderland Gua Pawon Gua Sang Hyang Tikoro
Lembah Cimeta Citarum Purba Leuwi Opat Curug Tilu Monumen Taman R.A. Kartini Observatorium Bosscha
Puspa Iptek Bandung Perbukitan Karst/Kapur Citatah Pemandian Air Cipanas Situ Lembang
Taman Bunga Cihideung
Share on Google Plus

About Prasetya Adhi Wibowo

Wisata Hits adalah sumber informasi wisata dan destinasi pilihan yang dirancang khusus untuk backpacker cerdas dan traveler yang haus akan informasi liburan murah.

0 comments:

Post a Comment