Recent Posts

    Pantai Ora, Hidden Paradise di Pulau Seram

    Pantai Ora

    Jika ditanya mau liburan ke Maladewa, siapa sih yang bisa nolak? Tapi kalo gak gratis, males juga sih soalnya butuh biaya yang gak bakal dikit. Kalau punya pohon duit sih gak bakal susah buat menginjakkan kaki di pulau cantik yang terletak di Samudera Hindia tersebut.

    Akses menuju pantai yang terletak di Pulau Seram ini terhitung tidak mudah, kalian harus terlebih dahulu terbang menggunakan pesawat perintis menuju Bandara Wahai. Perjalanan dilanjutkan menggunakan kapal cepat untuk menyeberang ke Pelabuhan Amay. Perjalanan selama 2 jam harus kalian lewati sebelum bisa menikmati keindahan tempat wisata di Maluku Tengah tersebut. Rasa lelah yang kalian rasakan selama perjalanan bakal hilang begitu saja sesampainya di Pantai Ora. Pantainya yang bersih diselimuti pasir putih berpadu dengan tenangnya air laut berwarna biru bakal menyambut kalian saat pertama menginjakkan kaki di Pantai Ora.

    Ora Beach

    Tak kalah dengan Maladewa, di Pantai Ora juga terdapat resort-resort di atas permukaan air laut. Fasilitas dan pemandangannya tak kalah cantik kok, mungkin malah lebih cantik. Namun sayangnya di sini baru tersedia satu resort, masih masih belum sebanding dengan Maladewa dengan berbagairesort mewahnya. Resort tersebut merupakan satu-satunya penginapan yang tersedia di Pantai Ora.

    Keindahan pemandangan bawah laut Pantai Ora tak kalah menarik. Kalian bisa menikmati ratusan terumbu karang yang indah dan dihuni ribuan ikan kecil yang seakan-akan menari-nari di sela-selanya. Bahkan tanpa dengan menyelam kalian masih bisa menikmati pemandangan tersebut dari atas resort karena perairan di Pantai Ora sangatlah jernih. Oiya, jika kalian melakukan snorkeling di sini hati-hati ya, koralnya yang dangkal bisa saja rusak terkena pergerakan kalian saat berenang. Sekadar informasi tambahan, di Pantai Ora belum terdapat penyewaan peralatan menyelam atau snorkeling, jadi jika kalian merencanakan aktivitas tersebut sebaiknya kalian menyewanya saat berada di Ambon.

    2 Responses to "Pantai Ora, Hidden Paradise di Pulau Seram"

    1. So Cool, it's sAwesome. Indonesia memang serpihan surga yg ada di bumi. :ng

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mari kita rawat dan jaga bersama ^_^

        Delete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel