Recent Posts

    Pantai Blebak, Si Cantik dari Jepara

    Pantai Blebak Jepara

    Apa yang terbesit di fikiran anda jika mendengar kata Pantai? Hmmm..Pasti indah asri dengan hamparan pasir yang luas dan gemercik suara ombak yang bersahabat dan tenang, nah… jika itu memang yang ada di fikiran anda maka benar sekali memang seperti itu adanya tapi tidak semua pantai yang pernah kita temui seperti itu.

    Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia maka tidak heran lagi jika wisata pantai menjadi andalan nomor satu dunia pariwisata Indonesia, siapa yang tidak kenal Bali, Lombok dan pantai-pantai indah lainnya di Indonesia?,Bahkan saking terkenalnya, beberapa warga negara lain lebih mengenal Bali daripada Negara Indonesia itu sendiri.

    Sungguh luar biasa bukan..? jika melihat kebelakang akhir-akhir ini dunia pariwisata di Indonesia khususnya pantai memang mengalami kemajuan yang sangat pesat, banyak daerah daerah pesisir di Indonesia saling berlomba lomba untuk mempromosikan pariwisata pantainya, tak terkecuali Jepara, Kabupaten jepara merupakan daerah pesisir utara Pulau Jawa yang mana garis pantainya terbentang dari ujung barat sampai ujung timur dan mencapai puluhan kilometer, Salah satu wisata pantai di jepara yang terkenal adalah Karimunjawa, Pantai kartini, Pantai Bandengan dan Pantai Beteng Portugis, Pantai Suweru, Pantai Ombak Mati, Pantai Karangan, namun ada satu lagi destinasi baru wisata pantai di Jepara yaitu Pantai Blebak yang berada di Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo.

    Batu Karang Pantai Blebak

    Pantai Blebak menawarkan keindahan alam yang luar biasa, sepanjang perjalanan menuju kesana, anda disuguhi hamparan pemandangan sawah yang luas dan hijau, jalan yang sedikit berliku namun sangat menyenangkan karena udara masih asri dan sejuk belum terkena polusi, tidak hanya sebatas itu sesampainya di pantai hamparan pasir putih dan ombak yang nyaris tak ada itu akan menyejukkan mata anda saat melihatnya, jika anda pergi bersama keluarga dan membawa serta anak-anak, maka wahana permainanpun tersedia disana, seperti wahana perahu ayun bebek yang ada di danau kecil pinggir pantai. untuk pintu masukpun cukup murah.

    Aktifitas disana cukup ramai mulai dari anak anak, remaja hingga dewasa sangat asyik menikmati keindahan pantai, untuk wahana permainan Perahu bebek ayun di danau anda dikenakan tarif 10 ribu sepuasnya jika keadaan sepi namun jika keadaan ramai seperti week end anda Cuma boleh menaikinya selama 20-30 menit saja".

    Perahu Bebek Pantai Blebak

    Wahana permainan Perahu Bebek ayun buka dari jam 07.00WIB  hingga jam 17.00WIB dan untuk hari jum’at, sabtu dan minggu adalah puncak keramaian. Disekitar area tersebut juga akan dibangun flying fox dan untuk memanjakan lidah pengunjung, di area itu juga terdapat culinary center (pusat makanan).

    Memang saat ini untuk akses jalan menuju ke Pantai Blebak dirasa kurang lebar, namun dari pihak pemilik lahan dan pemerintah Desa akan mengadakan pelebaran jalan. Tak tanggung-tanggung investor asal semarang pun ikut berinvestasi dengan membangun Hotel di pinggir pantai Blebak dan juga menyediakan area permainan, namun saat ini baru tahap pembangunan.

    0 Response to "Pantai Blebak, Si Cantik dari Jepara"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel