Recent Posts

    Pantai Suweru Jepara, Pesona Pasir Hitam dari Kota Ukir

    Pantai Suweru Jepara

    Dari berbagai pantai di Jepara memang kebanyakan berpasir putih, tapi tidak untuk pantai yang satu ini, Pantai Suweru merupakan pantai cantik yang berpasir hitam terletak di desa balong kecamatan kembang, kabupaten Jepara dan bisa dituju lewat pertigaan di sebelah timur kantor kecamatan kembang atau di sebut juga pertigaan “ngeplas”.

    Untuk menuju desa tersebut tidak ada angkutan jadi sebaiknya menggunangan kendraan pribadi, setelah melewati hutan jati sekitar 10KM kalian akan sampai di sebuah jembatan, itu adalah jembatan pembatas desa balong dan jinggotan kecamatan kembang, setelah melewati jembatan itu kalian akan menaiki sebuah bukit di tengah pohon karet disana ada pertigaan, lurus ke daerah sentul desa dermolo, dari pertigaan kekiri itu menuju ke simpang lima balong, atau juga disebut simpang ruwet atau proliman, menuju ke pantai suweru cukup dekat namun harus melewati jalan berbatu di tengah hutan karet.

    Pantai ini juga di sebut pantai waden atau juga banyu towo, setelah melewati hutan karet kalian akan menjumpai gereja tertua di desa balong yang bersebelahan dengan masjid, disana juga tempat balai desa balong, setelah melewati kawasan tersebut kalian juga akan disuguhi jalan bebatuan menuju pantai dan melewati kebun kopi susu, meskipun jalannya terjal namun kalian akan merasakan sebuah petualangan yang menakjubkan karena setelah melewati jalan tersebut akan telihat pantai berpasir hitam yang sangat indah dari atas bukit kebun kopi yang juga di kelilingi pohon kelapa menjulang tinggi, di sekitar pantai seweru terdapat dermaga kapal pengangkut pasir dan juga pantai lainnya yaitu pantai yang penuh dengan karang yang dikenal dengan nama pantai karangan.
    Masuk pantai suweru ini cukup mambayar tiket masuk dan parkir Rp.2.000,- di hari biasa dan Rp.5.000,- di hari libur.

    Pantai Suweru memiliki banyak pohon waru yang besar dan unik. Hal itu semakin menciptakan suatu pemandangan yang indah, bersih dan alami. Pada hari Minggu atau hari libur lainnya, pantai ini biasanya dipenuhi oleh wisatawan lokal yang ingin menghabiskan liburan mereka dengan menikmati panorama pantai.

    Di pantai Suweru ini, kamu bisa leluasa bermain di hamparan pasir hitam, terdapat beberapa buah gazebo yang dapat anda gunakan untuk bersantai menikmati pantai, atau juga anda bisa bernaung di bawah pohon waru yang berudara sejuk, biasanya kalo di pantai lain udaranya begitu lembab dan kulit tersa lembab, tenang saja, di pantai ini, kulit anda tidak akan terasa lembab, mungkin ini disebabkan karena kadar garam air lautnya tidak begitu tinggi. Ombak di pantai ini pun tidak begitu besar dan airnya pun sangat bersih. Jadi, hal ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berolahraga air seperti berenang maupun snorkeling.

    0 Response to "Pantai Suweru Jepara, Pesona Pasir Hitam dari Kota Ukir"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel