Recent Posts

    Pesona Air Terjun Jurang Nganten Jepara

    Air Terjun Jurang Nganten Jepara

    Wisata Air Terjun Jurang Nganten - Jepara masih menyimpan keindahan alam tersembunyi, dari berbagai penjuru jepara, terdapat keindahan alam yang sangat memukau, di antaranya adalah air terjun, mungkin sahabat Wisata Hits sudah biasa mendengar air terjun songgo langit, tapi tidak dengan air terjun yang akan saya explore kali ini.

    Berwisata alam yang masih asri tentunya sangat menyejukan hati, jiwa juga otak kita yang sehari-hari di hadapkan dengan banyak masalah dan rutinitas setiap waktu, kali ini tim wisata hits akan sedikit bercerita tentang "Juranga Nganten", ya air terjun yang satu ini masih sangatlah asing dalam pendengaran wisatawan luar Jepara, hal ini dikarenakan akses menuju lokasinya yang lumayan extreme

    Akan tetapi dibalik medan lokasinya yang ekstra hati-hati, perjuangan kita akan di bayar lunas karena mata serta tubuh kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah, bahkan sering kali obyek wisata ini dijadikan tempat kegiatan out dor/camping salah satunya adalah teman-teman Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup, kerap kali mereka mengadakan DIKSAR ditempat ini, dalam kegiatan diksarnya antara lain memanfaatkan medan air terjun juranganten sebagai media REPLING , karena medan yang ideal untuk berseluncur tentunya ditunjang SDM juga alat keamanan yang memadai. oleh karena itu tidak ada salahnya anda mencoba berpetualang ke wisata ala air terjun jurang nganten.

    Air Terjun Jurang Nganten

    Lokasi Air Terjun Jurang Nganten terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Air terjun tersebut berupa terjunan air yang mengucur pada dinding bukit yang tegak. Lokasi air terjun ini cukup sepi dan tenang. Untuk menuju ke lokasi kita bisa berjalan kaki maupun sepeda motor, tapi kalo sepeda motor harus sangat berhati-hati karena jalan nya masih jalan tanah dan berbatu, jika pada musim kemarau jalannya berdebu tebal dan jika musim penghujan becek, berlumpur serta licin, nanti sepeda motornya biasa di parkir diatas air terjun karena sudah dikelola oleh karang taruna desa setempat.

    Setelah itu berjalan kaki menyusuri jalan setapak serta sungai yang berada diatas air terjun. sesampainya kita diatas air terjun kita menyebrang sungai menuju jalan setapak yang akan mengarah jalan turun ke bawah air terjun, untuk turun kita harus berhati-hati karena kita diharuskan berjalan menyusuri dinding tebing sebelah kanan air terjun.

    Sesampainya kita dibawah kita akan disambut hembusan angin yang tercipta karena derasnya air terjun, kita akan terpesona akan keindahan air terjun jurang nganten yang memang masih sangat asri, alami serta berudara sejuk karena dikelilingi tebing serta pepohonan yang begitu lebat.

    Di lokasi air terjun terdapat batu-batu besar, dulunya dibawah air terjun terdapat PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) tapi sekarang sudah tidak ada dan nyaris tak berbekas, beberapa pipa besi sudah lenyap di ambil oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab. Maka dari itu untukpara pembaca dan sahabat setia wisata hits marilah kita jaga alam kita yang indah ini, jangan sampai kita merusaknya. Jangan hanya untuk menikmati tanpa harus menjaganya. Salam Traveling!.

    1 Response to "Pesona Air Terjun Jurang Nganten Jepara"

    1. Wow Awesome! Jepara sangat mempesona ya. tak hanya pantainya. tai curug nya juga banyak.

      ReplyDelete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel