Wisata Paling Populer di Kendal, Jawa Tengah

Wisata Kendal - Kendal Merupkan kabupaten yang berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di timur, Kabupaten Temanggung di selatan, serta Kabupaten Batang di barat. Kendal juga dikenal dengan Kota Santri karena terdapat ribuan Ponpes terutama di Kecamatan Kaliwungu dan juga dikenal dengan Kota Seni dan Budaya.

Bicara soal kendal, kali ini tim wisata hits akan bercerita mengenai kota ini yang kebetulan dekat kota salah seorang teman kami. Di kendal terdapat makanan khas dan berbagai objek wisata menarik yang belum banyak di ketahui banyak orang.

Nah jika kalian berada di sekitar profinsi jawa tengah, atau sedang menikmati liburan di Jepara dan ingin mencari tempat wisata yang menarik di sekitar Jawa tengah bagian utara, gak perlu jauh-jauh, di kota kendal terdapat banyak tempat berlibur dengan biaya yang sangat murah.

Curug Sewu Patean

Curug Sewu Patean

Air terjun Curugsewu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan air terjun lainnya, dengan total ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona.
curug sewu.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap seperti panggung taman bermain anak, Kebun binatang mini dan Kolam Renang serta berbagai fasilitas lainnya. Masih mengenai keistimewaan dan keunikkannya, ternyata AirTerjun Curugsewu merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.


Untuk melengkapi berbagai fasilitas dan sarana yang sudah ada, Kereta Mini, Jet Coaster dan Kolam Renang dengan standar nasional telah dibangun. Guna memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan

Pantai Sendang Sikucing

Pantai Sendang Sikucing

Pantai sendang sikucing adalah pantai yang terletak di daerah rowosari Kendal ini terkenal dengan aksi hiunya.Pantai sendang sikucing kini juga di juluki sebagai pantai cahaya setelah direlokasi dan menjadi bagus.

Pantai sendang sikucing atau pantai cahaya pun kini menjadi sangat terkenal di masyarakat Kendal dan sekitarnya,pantai yang dulunya sepi oleh pengunjung kini menjadi ramai.Adanya lumba lumba dan kebun binatang kecil mejadi nilai tambah tersendiri bagi pantai cahaya atau pantai sendang sikucing ini.

Atraksi atraksi pun kini banyak dilakukan di pantai cahaya atau pantai sendang si kucing ini.Salah satu atraksi yang sangat digandrungi adalah atraksi lumba lumba.Di dalam pantai sendang sikucing atau patai cahaya ini kita juga bisa mengunjungi kebun binatag kecil dan bisa berfoto bersama reptile yaitu ular.

Sebelum memasuki area pantai sendang sikucing atau pantai cahaya ini terdapat kapal kapal nelayan yang sedang berhenti berlayar.Disana kita juga bisa menimati keindahan pantai ini dengan memutar mutar lautan menggunakan kapal yang sudah disediakan untuk disewa.

Hewan laut kerang pun sangat mudah di dapat di piggiran pantai atau di dalam pantai cahaya atau sendang sikucing.Kita hanya tinggal melobangi pasir laut nanti akan muncul kerang sendiri,kerang yang hidup di laut di dalam pasir laut.Kawasan sendang sikucing atau pantai cahaya pun kini sangat semakin digandrungi pengunjung bahkan dari kota semarang pun banyak.

Perkebunan Teh Medini

Perkebunan Teh Medini

Tidak jauh dari pemandian air panas Gonoharjo Limbangan, terdapat perkebunan teh Medini yang pemandangannya sangat indah. Setiap pagi hari kita dapat menyaksikan gadis-gadis desa sedang memetik daun teh sembari menikmati kesejukan udara pegunungan.

Di samping kebun teh Medini, terdapat pula perkebunan karet Merbuh, Getas Kecil di Kecamatan Singorojo dan perkebunan kopi Sukomangli Kecamatan Patean yang merupakan daerah tujuan wisata agro lainnya. Tempat-tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara asal Jepang dan Belanda untuk bernostalgia. Areal perkebunan di Merbuh juga terdapat kawasan bumi perkemahan yang selalu ramai pada waktu liburan sekolah. Selain itu juga sering dipergunakan sebagai perkemahan kegiatan pemuda-pemuda baik tingkat daerah maupun untuk tingkat nasional.

Agro Wisata Ngebruk Patean

Agro Wisata Ngebruk Patean

Merupakan tempat wisata yang pertama dan satu-satunya di Kendal yang menyediakan surga buah unggul (Plantera Fruit Paradise) diatas lahan seluas 210 ha. berlokasi diperbukitan yang berhawa sejuk tepatnya di Desa Sidokumpul Kec. Patean Kab. Kendal. Berbagai tanaman buah tersedia disini terutama buah unggulan seperti Durian montong, lengkeng itoh, buah naga Red Dragon, Sirkaya Grand anona, Rambutan Binjai & Ropiah dan Jambu Citra. Di Kebun yuang dikelola secara modern dengan pemeliharaan berteknologi tinggi ini wisatawan dapat menikmati perjalanan menyusuri perkebunan, memetik buah dan menikmati buah yang disukai, semua dikemas dalam paket wisata Fruit Tour, Fruit Safari dan Fruit Paradise.

Kampung Jowo Sekatul Limbangan

Kampung Jowo Sekatul Limbangan

Kampung Jowo Sekatul Limbangan Merupakan tempat wisata alam yang cukup lengkap dengan berbagai arena permainan ketangkasan, seperti Flying Fox, Outbond, Kampung Wisata dan lain-lain. Pengunjung juga disediakan penginapan yang cukup nyaman sambil menikmati udara yang cukup sejuk. Terletak di Desa Margosari wilayah Kecamatan Limbangan atau sekitar 38 ke arah selatan dari kota Kendal, melewati kecamatan Kaliwungu dan Boja. Dari arah Semarang lewat Ngaliyan ke arah Boja Limbangan.

Selain sebagai tempat rekreasi permainan, restoran, wisata alam juga sebagai tempat olah roso, nglaras dan roso yang menep, penyatuan agar dekat dengan alam.Dari interaksi tersebut smoga membuka nurani kita dan menemukan jadidiri/identitas diri menuju jalan selamat. " Memayu Hayuning Bawono". Juga menambah wawasan tentang jenis-jenis rumah Jawa, Katuranggan hewan, Pethungan Dina dan lain-lain.Rumah dibuat apa adanya, asli dengan tetap bersejarah masih lebih baik, daripada indah tapi kehilangan keasliannya.
Dari interaksi tersebut juga dapat mengakrabkan hubungan keluarga yang kurang harmonis antara orang tua dan anak, silaturahmi, kegiatan merukunkan tetangga ( arisan ), pertemuan-pertemuan, seminar, rapat, reuni, ulang tahun, pesta nikah, dan lain-lain.Rapat, seminar, diskusi ikmiah memberi suasana yang nyaman dan santai, ini akan membangkitkan ide-ide cemerlang dan bermanfaat. Persawahan yang permai, kehidupan desa dan petani yang sederhana dan bersahaja, jauh dari kesan kemrungsung atau gelisah, sungguh pelajaran yang berharga.

Gemerciknya air dan anggunnya aliran sungai sungguh menentramkan. Udara yang sejuk dan pohon-pohon yang hijau bebas dari polusi.Semua menawarkan gaya hidup baru ( new lifestyle back to nature ) yang sedang trend saat ini. Orang sudah semakin jenuh dengan tawaran kemewahan kota, yang semu dengan bangunan tinggi menjulang sebagai simbol keangkuhan.Setiap bangunan diusahakan bermakna filosofis Jawa dan melalui prosesi panjang dan melelahkan sebagai kesinambungan pembangunan dan tercapainya tujuan terbentuknya Kampung Jawa.
Share on Google Plus

About Monsta Industries

Wisata Hits adalah sumber informasi wisata dan destinasi pilihan yang dirancang khusus untuk backpacker cerdas dan traveler yang haus akan informasi liburan murah.

0 comments:

Post a Comment