Recent Posts

    Menikmati pesona Pantai Ujung Piring Jepara

    Pantai Ujung Piring Jepara
    Pantai Ujung Piring Jepara

    Pantai di Jepara selalu menampilkan sebuah pemandangan alam pantai yang eksotis. Hal inilah yang membuat pantai-pantai jepara sering di kunjungi wisatawan lokal maupun manca negara. Akan tetapi tidak dengan pantai yang satu ini.

    Ujung Piring merupakan salah satu pantai yang bisa kita nikmati saat liburan di Kota Jepara. sore hari merupakan salah satu waktu yang tepat untuk kita bisa menikmati liburan sekaligus keindahan pesisir pantai yang berada di utara pusat kota jepara ini.

    Pantai Ujung Piring ini bisa dinikmati dengan berjalan-jalan ditepian menikmati sore hari sambil melihat sunset. Selain itu tak hanya berjalan-jalan, cara menikmati keheningan di pantai ujung piring juga bisa Anda lakukan dengan cara bermeditasi di tepian pantai menghirup udara segar dan mendengar ombak-ombak yang berdeburan perlahan, cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari yang Anda jalani.

    Pantai Ujung Piring terletak di desa sekuro, kecamatan mlonggo, kabupaten Jepara, merupakan pantai cantik yang masih sangat jarang dikunjungi. Kawasan ini sebenarnya direncanakan untuk pembuatan PLTU, tapi terkendala dengan masalah pembebasan lahan warga. Pantai ini indah dan tenang dan dapat digunakan untuk mandi berbentuk seperti teluk.

    Sekarang sedang tahap pengembangan agar lebih indah penataan pesisirnya. Kawasan ini sebenarnya lebih banyak rawa dan tambak, serta banyaknya pohon bakau yang berfungsi untuk menghindari abrasi air laut.

    Semoga pengembangan wisata di Pantai Ujung Piring ini tidak menghilangkan asal struktur ekologisnya. Pesisir pantai adalah tempat yang sanagat penting sebagai muara sungai dan ujung tombak menghadang naiknya air laut ke permukaan.

    Bagi yang suka keheningan dan menenangkan menikmati pesona pantai, Ujung Piring merupakan salah satu tempat berlibur yang bisa menjadi alternatif kita untuk menikmati Liburan di Kota Jepara.

    Bagi sahabat hits yang berkunjung di pantai ini, cukup menikmati saja, jangan mengambil sesuatu kecuali gambar, dan jangan tinggalkan apapun dimanapun kalian berkunjung kecuali jejak kaki di tanah. Kamu tidak akan bertambah ganteng atau cantik dengan meninggalkan tulisan nama di batuan. Kamu tidak akan bertambah populer dengan nulis nama kota nama, genk mu, dan nama pacar kamu. Jadilah penikmat alam yang bijak, bawalah sampah kalian pulang. Salam traveling!

    1 Response to "Menikmati pesona Pantai Ujung Piring Jepara"

    1. Beautiful destinastion
      Semoga bisa ke jepara juga
      Salam
      Semesta-berbicara.com

      ReplyDelete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel