Recent Posts

    Wisata Alam Gunung Manggir Blora

    Gunung Manggir Blora

    Selamat pagi sahabat wisata hits, lama tidak membagikan informasi pariwisata indonesia yang paling hits dan sering dikunjungi wisatawan. Kali ini saya akan membagikan informasi wisata alam pegunungan yang terletak di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

    Bagi anda yang ingin berwisata dengan tema yang sejuk dan menyenangkan, Pegunungan Manggir yang terletak di Kabupaten Blora ini menjadi pilihan tepat berwisata anda, udaranya yang sejuk dan segar membuat orang betah berlama lama di tempat itu. Wilayah pegunungan ini sangat cocok pula bagi anda yang ingin mencari referensi mengenai kondisi alam karena terdapat banyak makhluk hidup yang ada disitu.

    Keindahan alam dan pemandangan yang sangat indah menjadi alasan untuk mengunjungi pegunungan ini, karena jika dilihat dari ketinggian maka pemandangan yang luar biasa akan nampak di mata kita.Tempat wisata ini terletak di perbukitan Manggir, desa Ngumbul Kecamatan Todanan, + 38,5 km daerah barat dari kota Blora atau + 3,5 km ke arah barat dari obyek wisata Goa Terawang,jadi jika anda mengunjungi wisata Goa Terawang,maka anda bisa langsung menuju ke Pewgunungan Manggir karena jarak tempuhnya tidak terlalu jauh.



    Tempat wisata ini terletak di perbukitan kapur dengan ketinggian 250 meter dari permukaan laut,wisata yang sangat indah ini memiliki luas tempat 4 hektar yang terdapat goa yang letaknya terdapat di dekat pucuk gunung.Terdapat 3 trap atau tingkatan pada goa itu yaitu Trap Atas/Trap Pertama yang mempunyai dalam hingga 15 meter dari permukaan trap,kemudianTrap Tengah/Trap Kedua yang mempunyai kedalaman hingga 7 meter dari permukaan trap dan di dalam goa itu terdapat stalagmit yang unik dan menarik.

    Di objek wisata pegunungan Manggir ini tepatnya disampingnya terdapat Goa Manggir dan disampingnya lagi terdapat Goa Mangglih yang letaknya tepat disebelah utara dari gunung tersebut.Untuk mencapai objek wisata Pegunungan Manggir ini diperlukan kendaraan roda dua atau empat untuk mempermudah dan mempercepat perjalanannya,dari jalan aspal, kemudian dilanjutkan ke arah gua dan melalui jalan kampung hingga jalan setapak.

    Pegunungan Manggir Blora

    Jika anda sudah sampai ke pucuk gunung Manggir maka anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya,mungkin rasa letih dan penat anda akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah dari pucuk Gunung Manggir ini,di pucak Gunung Manggir terdapat tanah terbuka kurang lebih 5 meter persegi. Di puncak gunung terdapat pemandangan yang sangat menawan,anda dapat melihat sawah sawah dan pepohonan jadi yang lebat miliki masayarakat setempat,serta arela pemukiman masyarakat yang cukup luas.

    Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada sahabat hits semoga berguna bagi kita semua, dan silahkan anda kunjungi objek wisata yang satu ini karena ssaya sangat menganjurkan bagi anda yang ingin berlibur dan berwisata karena selain memiliki udara yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah.

    0 Response to "Wisata Alam Gunung Manggir Blora"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel