Recent Posts

    Indahnya Panorama Air Terjun Nglirip Tuban

    Air Terjun Nglirip Tuban

    Tuban rupanya memiliki air terjun atau grojogan yang sangat mempesona, yakni Air Terjun Nglirip. Ketinggian air terjun nglirip tuban pun cukup lumayan kisaran 25 meter, dengan panorama alam disekitarnya yang hijau dan segar.

    Untuk sampai air terjun nglirip tuban, para backpacker yang tidak menggunakan mobil sendiri bisa menggunakan angkot. Terdapat dua rute untuk menuju air terjun nglirip, yang pertama adalah Rute Montong. Bisa menggunakan angkot dari terminal Tuban menuju ke Montong, lalu lanjut menuju daerah jojogan. Grojogan nglirip berlokasi di antara jalur Montong dan jalur Jojogan.

    Yang kedua adalah rute air terjun nglirip melewati Rute Singgahan. Anda bisa naik angkutan umum mulai dari terminal Tuban, selanjutnya bisa menggunakan bis ke Jatirogo, bis ini nanti akan berhenti di terminal Bojonegoro yang nanti langsung menuju ke daerah jatirogo. Sesampainya disana Anda dapat turun di pertigaan warung anjlok, Jojogan. Dari pertigaan tersebut grojogan nglirip sudah tidak jauh kisaran 1 km saja.

    Memasuki kawasan nglirip Anda akan dikenakan tarif 3.000 per orang. Untuk biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp 5000. Kami merekomendasikan datang ke air tejun nglirip pagi hari dan tidak pada hari minggu atau hari libur karena akan sangat ramai sehingga tidak bisa leluasa menikmati suasana atau sekedar berfoto.

    Terdapat banyak penjual makanan dan kedai di sekitar lokasi, untuk menuju bawah grojogan Anda harus menuruni jalan setapak yang sangat curam dan licin terutama saat musim penghujan, sehingga Anda harus ekstra hati-hati.

    Sebaiknya anda datang ke lokasi tidak saat musim hujan karena biasanya air akan sangat keruh dan kecoklatan, Jika Anda kearah timur dari lokasi air terjun, Anda akan mendapatkan lokasi sumber air alam kerawak yang keluar dengan derasnya di tepian sungai. Sudah pasti Anda ingin untuk bermandi-ria. Lokasi ini masih sangat alami, hanya ada satu warung yang selalu ramai, dan sekali lagi agar berhati-hati karena banjir dadakan dapat datang tiba-tiba terutama di musim hujan.

    0 Response to "Indahnya Panorama Air Terjun Nglirip Tuban"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel