Recent Posts

    Kali Bening, Wisata Hits Jepara 2019

    Kali Bening Jepara

    Awalnya hanyalah sungai biasa yang digunakan penduduk untuk irigasi atau pengairan, siapa sangka Kali Bening sekarang hits sebagai tempat wisata. Yup, sejak direvitalisasi, keindahan sungai yang berada di Jepara ini langsung viral di media sosial.

    Wisata Kali Bening merupakan sarana rekreasi bagi pengunjung yang ingin menikmati eksotisme alam. Kali Bening cocok bagi para pengunjung yang ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga atau sekedar menikmati sore dengan mandi di air sungai yang jernih. Selain itu, indahnya Kali Bening juga dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang menginginkan foto dengan suasana alam.
    Di sini, wisatawan bisa duduk bersantai di pinggir sungai, menyewa rakit sederhana, atau tiduran di atas sungai menggunakan laybag oranye.

    Lokasi wisata ini terletak di Dukuh Ngrebu, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Sesuai namanya, Kali Bening menawarkan keindahan alam yang berupa kali atau sungai. Jernihnya air kali merupakan daya tarik yang dapat memanjakan setiap mata wisatawan yang mengunjunginya.

    Wisata Kali Bening memiliki air sungai yang jernih dan terlihat menyegarkan, sehingga cocok dengan pengunjung yang ingin melakukan aktivitas renang. Sembari berenang, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang masih asri. Pegunungan dan sawah-sawah akan menjadi penyegar mata para pengunjung, bersama batu-batu alami yang membelah sungai di Kali Bening. Selain itu, udara di Kali Bening begitu sejuk dikarenakan letaknya yang berada di dataran tinggi. Untuk berenang di Kali Bening, pengunjung dapat memilih untuk berenang di kali dengan bebatuan yang membelah sungai atau pun di kolam buatan yang dialiri oleh air terjun.

    Salah satu akses jalan untuk menuju Kali Bening dari situs Gong Perdamaian Dunia desa Plajan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara lurus mengikuti jalan berkelok-kelok. Jalan terjal, Jalan bebatuan, Jurang dan sebagainya. Anda harus berhati-hati. Jika sudah sampai lokasi rasa was-was akan terobati. Jika anda masih penasaran langsung datang ke lokasi.

    1 Response to "Kali Bening, Wisata Hits Jepara 2019"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel